Tren Teknologi Tahun 2020. Simak Selengkapnya!

6 Tren Teknologi Tahun 2020. Ketika teknologi berkembang memungkinkan perubahan dan kemajuan yang lebih cepat. Menyebabkan percepatan laju perubahan sampai akhirnya akan menjadi eksponensial.

Baca Artikel Lainnya : http://www.ecoistabode.com/

Tren Teknologi

Karier berbasis teknologi tidak berubah dengan kecepatan yang sama. Tetapi mereka memang berkembang dengan hal tersebut. Profesional TI yang paham itu mengakui bahwa perannya tidak akan tetap sama. Seorang pekerja IT abad ke-21 akan terus-menerus belajar karena kebutuhan 

Itu berarti tetap mengikuti tren teknologi. Dan itu berarti mengawasi masa depan, untuk mengetahui keterampilan apa yang perlu Anda ketahui dan jenis pekerjaan apa yang ingin Anda lakukan untuk memenuhi kualifikasi. Berikut adalah delapan tren teknologi yang harus Anda perhatikan pada tahun 2020, dan beberapa pekerjaan yang akan diciptakan oleh tren ini.

Kecerdasan Buatan (AI)

Artificial Intelligence AI mengacu pada sistem komputer yang dibangun untuk meniru kecerdasan manusia dan melakukan tugas-tugas seperti pengenalan gambar, ucapan atau pola dan pengambilan keputusan. AI dapat melakukan tugas-tugas ini lebih cepat dan lebih akurat daripada manusia.

Pembelajaran Mesin

Machine Learning adalah bagian dari AI. Dengan Machine Learning, komputer diprogram untuk belajar melakukan sesuatu yang tidak diprogram untuk mereka lakukan: mereka belajar dengan menemukan pola dan wawasan dari data.

Aplikasi Machine Learning menjadi salah satu tren teknologi yang digunakan untuk analisis data, penambangan data, dan pengenalan pola. Di sisi konsumen, Machine Learning memperkuat hasil pencarian web, iklan real-time dan deteksi intrusi jaringan, untuk menyebutkan hanya beberapa dari banyak tugas yang dapat dilakukan.

Otomatisasi Proses Robotik atau RPA

Seperti AI dan Pembelajaran Mesin, Otomatisasi Proses Robot, atau RPA, adalah teknologi lain yang mengotomatisasi pekerjaan. RPA adalah penggunaan perangkat lunak untuk mengotomatisasi proses bisnis seperti menafsirkan aplikasi, memproses transaksi, berurusan dengan data, dan bahkan membalas email. RPA mengotomatiskan tugas berulang yang dilakukan orang. Ini bukan hanya tugas kasar dari pekerja bergaji rendah: hingga 45 persen dari kegiatan yang kita lakukan dapat diotomatisasi , termasuk pekerjaan manajer keuangan, dokter dan CEO.

Lalu Apa Saja Tren Teknologi Lainnya?

Edge Computing

Karena jumlah data yang kami tangani terus meningkat, kami telah menyadari kekurangan komputasi awan dalam beberapa situasi. Edge computing menjadi tren teknologi yang dirancang untuk membantu memecahkan beberapa masalah tersebut sebagai cara untuk mem-bypass latency yang disebabkan oleh cloud computing dan mendapatkan data ke pusat data untuk diproses. Itu bisa ada “di tepi,” jika Anda mau, lebih dekat ke tempat komputasi perlu terjadi. Virtual Reality dan Augmented Reality

Virtual Reality (VR)

Baik VR dan AR memiliki potensi besar dalam pelatihan, hiburan, pendidikan, pemasaran, dan bahkan rehabilitasi setelah cedera. Entah dapat digunakan untuk melatih dokter melakukan operasi, menawarkan pengalaman yang lebih dalam kepada pengunjung museum, meningkatkan taman hiburan, atau bahkan meningkatkan pemasaran, seperti halnya dengan tempat penampungan bus Pepsi Max .

Ada pemain besar di pasar VR seperti Google, Samsung dan Oculus. Tetapi banyak startup yang terbentuk dan mereka akan merekrut. Memulai VR tidak membutuhkan banyak pengetahuan khusus. Keterampilan pemrograman menjadi tren teknologi dasar dan pola pikir yang berpikiran maju bisa mendapatkan pekerjaan. Meskipun pengusaha lain akan mencari optik sebagai keahlian dan insinyur perangkat keras juga.

Keamanan Siber

Keamanan dunia maya tidak tampak seperti teknologi yang baru muncul. Mengingat sudah sejak lama berkembang seperti halnya teknologi lainnya. Itu sebagian karena ancaman selalu baru. Peretas jahat yang mencoba mengakses data secara ilegal tidak akan menyerah dalam waktu dekat.

Mereka akan terus menemukan cara untuk melewati bahkan langkah-langkah keamanan terberat. Tren teknologi sedang disesuaikan untuk meningkatkan keamanan. Selama kita memiliki peretas, kita akan memiliki keamanan siber sebagai teknologi yang muncul karena akan terus berevolusi untuk bertahan melawan peretas tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *