Model Bisnis Bank Ritel Yang Berfokus Pada Masa Depan.

Model Bisnis Perbankan Ritel Yang Berfokus Pada Masa Depan. Mengingat tantangan saat ini, bank ritel perlu fokus pada kekuatan mereka. Ada dua kekuatan inti yang menentukan model bisnis bank: pertama sentrisitas pelanggan yang jelas, kedua fokus rantai nilai yang kuat.

Baca Artikel Lainnya : http://www.ecoistabode.com/

Model Bisnis Bank

Bank yang berpusat pada pelanggan memiliki kemampuan untuk membedakan diri mereka sendiri melalui akses pelanggan yang efektif di seluruh proses pembelian dan untuk memenuhi persyaratan sepanjang perjalanan pelanggan.

Model bisnis bank ini mencakup ekosistem dengan penawaran luas (berpotensi non-perbankan) di satu sisi dan pemain digital terfokus dengan penawaran khusus perbankan sempit di ujung lainnya. Di antaranya, ada penasihat tepercaya dengan jajaran pelanggan luas, khususnya menargetkan individu yang berorientasi pada layanan. Dan supermarket yang melayani pelanggan mandiri di tempat yang lebih sempit.

Di sisi lain, mempertahankan keunggulan kompetitif mereka dengan membedakan diri mereka dengan sumber daya dan kompetensi yang efektif di sepanjang rantai nilai perbankan. Karena model bisnis bank seperti ini berfokus pada rantai nilai.

Perusahaan yang berorientasi pada rantai nilai beroperasi sebagai satu dari tiga arketipe model bisnis: satu berkonsentrasi pada produk untuk pelanggan akhir; perusahaan-perusahaan ini adalah pemimpin dalam kategori tertentu dan oleh karena itu spesialis produk. Dua fokus lainnya pada proses dan selanjutnya dibedakan oleh kemampuan mereka untuk mencakup berbagai kebutuhan pelanggan B2B sendiri. Jika memungkinkan, mereka memposisikan diri sebagai bank utilitas , atau menawarkan perbankan sebagai layanan .

Bank utilitas menyediakan solusi plug-and-play untuk non-bank merupakan model bisnis bank yang selanjutnya. Karena dapat mengintegrasikan layanan keuangan ke dalam perjalanan pelanggan tanpa harus membuat produk sendiri. Solusi ini dapat berupa produk keuangan yang memungkinkan perusahaan bekerja sama untuk menawarkan produk keuangan sendiri tanpa memiliki lisensi perbankan.

Penyedia layanan perbankan sebagai menawarkan solusi perbankan untuk penyedia layanan keuangan lainnya. Perbankan layanan dapat menyediakan alat pemodelan portofolio dan manajer aset yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan dan mempertahankan strategi investasi.

Model Bisnis Bank Ritel — Jadi Apa?

Secara keseluruhan, tujuh model bisnis menunjukkan bahwa pasar dengan model bisnis perbankan yang lebih fokus akan menjadi lingkungan yang sulit untuk bersaing.

Menahan pendekatan perbankan universal mustahil bagi kebanyakan bank. Karena model bisnis perbankan sebagian besar tidak memiliki ukuran kritis dan kemampuan yang diperlukan untuk beroperasi seperti itu. Terutama ketika ditantang dengan persaingan yang terfokus.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *